Kamis, 06 Februari 2014

Buah Mengkudu Untuk Daya Tahan Tubuh

Buah Mengkudu - siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini, biarpun memiliki aroma dan rasa yang tidak sedap tetapi buah ini memiliki 1000 Manfaat bagi kesehatan manusia, buah Mengkudu biasanya tumbuh pada dataran rendah sampai pada ketinggian 1500 m diatas permukaan laut. Tinggi pohon mengkudu mencapai 3-8 m, memiliki bunga bongkol berwarna putih. Buahnya merupakan buah majemuk, yang masih muda berwarna hijau mengkilap dan memiliki bintik-bintik, dan ketika sudah tua berubah warnanya menjadi putih dengan bintik-bintik hitam.

Buah Mengkudu memiliki bermacam - macam nama antara lain: keumeudee (Bahasa Aceh) ; pace, kemudu, kudu (Bahasa Jawa); cangkudu (Bahasa Sunda); kodhuk (Bahasa Madura); tibah (Bali)
Mengkudu berasal daerah Asia Tenggara, tergolong dalam famili Rubiaceae. Nama lain untuk tanaman ini adalah noni (Bahasa Hawaii), nono (Bahasa Tahiti), nonu (Bahasa Tonga), ungcoikan (Bahasa Myanmar) dan ach (Bahasa Hindi).


Ada 1000 Manfaat Mengkudu yang bisa kita temukan baik dari Internet dari teman atau orang disekitar yang telah membuktikan khasiatnya, maka kini saya akan memberikat sedikit manfaat buah mengkudu yaitu Buah Mengkudu Untuk Daya Tahan Tubuh. Buah mengkudu memiliki keseimbangan sempurna dari vitamin, mineral, asam amino, peptida, dan enzim. Kesemua nutrisi yang terkandung sangat
baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Penelitian menunjukan bahwa minum jus mengkudu dapat membantu melindungi tubuh dari efek negatif radikal bebas. Sebab buah mengkudu kaya akan antioksidan alami misalnya vitamin E dan koenzim Q10 yang diperlukan oleh tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar